Rachel Vennya, Sosok Wanita Mandiri Inspirasi Para Remaja

Rachel Vennya, Sosok Wanita Mandiri Inspirasi Para Remaja

Rachel Vennya Roland atau yang lebih dikenal Rachel Vennya adalah seorang influencer di kalangan Millenial. Rachel Vennya terkenal sekitar tahun 2015 dari platform sosial media, Ask.fm.

Sumber Gambar : dailysia.com

Awal dari terkenalnya Rachel Vennya ini sendiri setelah ia membagikan cerita bahwa ia bisa mengumpulkan uang sendiri untuk mengajak ibundanya pergi berlibur ke Hongkong yang kemudian cerita tersebut disukai oleh banyak orang dan berhasil membentuk sosok yang dianggap memotivasi oleh banyak remaja.

Untuk yang sudah mengikuti Rachel Vennya sejak ask.fm, tentu mengetahui bagaimana dulu ia berjualan produk yang dimiliki untuk melangsingkan badan yaitu Slim Beauty Product dimana produk tersebut menjadi bisnisnya bersama sang Bunda yang berbuah manis saat ini. Selain Slim Beauty Product, Rachel juga sempat menjadi Makeup Artist loh guys! Rachel sering mempromosikan dirinya sebagai MUA dan di undang ke beberapa kampus untuk beauty class dan dibagikan infomasi ini di ask.fm.

Setelah penjualan obat pelangsing dan menjadi MUA, perlahan-lahan Rachel pun menjadi lebih di kenal lagi hingga kemudian ia mencoba beberapa usaha diantaranya seperti sempat memiliki clothing line yaitu Raven Is Odd, mendirikan restoran Rumah Sedep, dan beberapa waktu yang lalu, untuk menyelesaikan Tugas Akhir di kuliahnya, ia mengadakan acara yang fokus terhadap kesehatan mental yang dinamakan Raven Is Odd dan diadakan di Mall Kuningan City.

Acara dari Tugas Akhir Rachel ini dibuat karena Rachel yang sangat peduli terhadap kesehatan mental baik di kalangan anak muda ataupun orang-orang yang berusia sudah cukup dewasa namun memiliki mental issues. Kepedulian ini ada karena ia juga sempat mengalaminya dimana ia sangat sulit untuk mengatur emosi (anger issues). Kegiatan yang ia lakukan ini tentu menyita perhatian khalayak khususnya para psikolog karena para psikolog merasa terbantu untuk mengedukasi masyarakat bahwa kesehatan mental ini juga penting untuk dirawat dengan baik.

Dan di pertengahan bulan Maret kemarin dimana Pemerintah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing karena Covid-19 ini, Rachel Vennya mengajak para followersnya untuk menggalang dana guna membeli perlengkapan yang lebih memadai untuk para petugas medis dan rumah sakit yang menangani kasus Covid-19 ini. Penggalangan dana yang dilakukan melalui perantara kitabisa.com ini awalnya berhasil memperoleh uang sebesar Rp200.000.000 yang kemudian ia naikkan lagi targetnya menjadi Rp500.000.000 dan dalam hitungan jam, dana yang dikumpulkan ini berhasil melewati target tersebut.

Info terakhir terkait penggalangan dana, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp8.491.000.000 dari target yang ditentukan yaitu sebesar 7 Milliar Rupiah. Dan di penggalangan dana ini juga ia memberikan donasi sebesar Rp775.000.000. Dari kegiatan ini semakin membuat Rachel Vennya menjadi sosok yang inspiratif dan menginspirasi anak muda di saat-saat sekarang ini. (ytmt)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close Menu